Pelatihan Kegiatan Kompetensi IKM Melalui Digital Marketing

Tanggal 05 desember 2022 – 07 desember 2022 Pemerintah Provinsi Riau mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi IKM melalui Digital Marketing, Hotel Dafam di Jalan Sultan Syarif Qasim Kav. 150, Pekanbaru 28141 Riau.

Pada kegiataan yang diadakan pemerintah Provinsi Riau ini diikuti beberapa pelaku UMKM, Mahasiswa/Mahasiswi dari Universitas Riau, Universitas Islam Negeri Riau, serta Universitas Lancang Kuning. Pada kegiatan ini pelaku IKM ( Industri Kecil dan Menengah ) diberikan beberapa materi oleh tim Pemerintah Provinsi Riau diantaranya :

  • bagaimana pelaku usaha harus bisa menggunakan kemajuan teknologi ini dengan baik dan terus berkembang.
  • bagaimana penggunaan e-commerce pada alat teknologi,
  • cara membuat suatu website.
  • bagaimana membuat desain produk.

Pada era digital saat ini para pelaku usaha harus benar – benar bisa memanfaatkan teknologi agar suatu produk yang dijual bisa tersebarkan ke Masyarakat luas dan produk yang dibuat oleh pelaku usaha bisa berkembang dengan baik. Dengan adanya kegiatan Digital Marketing ini pelaku usaha mempermudah penyebaran informasi bisnis, memberikan kepuasaan konsumen atas perincian bisnis, konten penawaran yang dibuat diwebsite lebih bagus dan menghemat biaya. Harapan pemerintah provinsi riau mengadakan kegiatan ini adalah Dimana sektor Pelaku usaha mempunyai peran penting dalam perekonomian. Dan  IKM juga salah satu usaha yang mempunyai ketahanan akan krisis ekonomi yang akan datang terkhusus untuk provinsi riau ini.

About Hairul Asan